Dalam menjaga dan meningkatkan mutu Fakultas Hukum dilaksanakanlah audit mutu yang dilakukan oleh Badan Penjaminan Mutu Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan merupak agenda rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali yang dilaksankan di ruang dosen.

Pelaksanaan audit mutu ini dilakukan  oleh Bapak Imam dan Ibu Nani yang    memerikasa terhadap pelaksanaan SOP (Standard Operating Procedure) yang ada di Fakultas apakah sudah sesuai atau belum,

Diantara agenda dalam audit mutu ini adalah Evaluasi Semester Ganjil, Persiapan Semester Genap dan Indeks Kinerja Dosen (IKD). Pada tahun 2011 Fakultas Hukum terpilih menjadi juara I dalam katagori IKD dari setiap Fakultas yang ada di UAD dengan diberikannya penghargaan  pada milad  dengan system penilaian K1 (kehadiran mengajar di kelas), K2 (ketepatan waktu penyerahan nilai ujian) dan K3 (penilaian yang diberikan oleh mahasiswa).

Menurut Kaprodi Fakuktas Hukum Bapak Rahmat Muhajir Nugroho “ dengan diadakanya audit mutu ini diharapkan pelaksanaan sistem  perkuliahan yang ada di fakultas sesuai dengan SOP yang ada dan mampu menjadi fakultas hukum yang berkualitas”. (SA)