UMBULHARJO—Pemerintah Kecamatan Umbulharjo menggandeng sejumlah instansi, salah satunya Universitas Ahmad Dahlan, dalam memberikan informasi kepada masyarakat mengenai protokol pencegahan penularan Covid-19.

CamatUmbulharjo Rumpis Trimintarta mengatakan upaya edukasi kepada masyarakat tak henti-hentinya diakukan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, kebiasaan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) harus selalu digaungkan.“Salah satu upaya kami adalah menggandeng kampus Universitas Ahmad Dahlan. Upaya tersebut dilakukan agar masyarakat sadar akan betapa pentingnya menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19 menyambut normal baru,” ujar Rumpis, Senin (15/6).

Tidak hanya edukasi kepada masyarakat, pemerintah kecamatan memberikan leafl et gratis kepada warga agar selalu ingat untuk menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19. Di dalamnya ada informasi lengkap mengenai protokol pencegahan penularan Covid-19.Sejauh ini sudah lebih dari 100 leafl et dibagikan kepada masyarakat yang ada di wilayah Umbulharjo.

Leafl et masih menjadi media ampuh untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai protokol pencegahan penularan Covid-19.“Kegiatan yang kami lakukan baik kecamatan dengan kelurahan maupun dengan Forkopimka Umbulharjo adalah edukasi terhadap masyarakat terutama mengenai protokol Covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan konsisten menerapkan PHBS,” tuturnya. (Hafi t Yudi Suprobo)

 

Sumber : Harian Jogja, Selasa, 16 Juni 2020