Covid-19 sangat berpengaruh terhadap semua aspek kehidupan masyarakat mulai dari aspek sosial, politik, ekonomi serta tidak terkecuali pendidikan. Tetapi, dimasa Covid-19 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta tetap berusaha menggelar acara wisuda. Pada tanggal 27 Maret 2021, Universitas Ahmad Dahlan menggelar wisuda sarjana dan magister. Dimana acara wisuda digelar secara terpadu, baik secara offline maupun online.

Acara secara offline digelar di kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan, tepatnya diruang auditorium. Untuk acara yang digelar secara online diikuti oleh sekitar 1500 wisudawan dan wisudawati berserta keluarga. Acara wisuda sarjana dan magister tersebut juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube Universitas Ahmad Dahlan.

Indah Astrida Lestari Putri mahasiswa prodi ilmu hukum angkatan 2017, menjadi lulusan S1 terbaik dari Prodi Ilmu Hukum Universitas Ahmad Dahlan.  Wisudawati asal Purbalingga Jawa Tengah tersebut, meraih gelar sebagai wisudawati terbaik periode Maret 2021 dengan IPK 4.00. Tidak hanya capaian IPK yang sempurna, Indah juga berhasil menyelesaikan studi S1 dengan kurun waktu 3,5 tahun.

IPK 4.00 merupakan capaian prestasi terbaik lulusan Prodi Ilmu Hukum Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Hal ini dapat dijadikan motivasi bagi seluruh mahasiswa, terkhusus mahasiswa Prodi Ilmu Hukum UAD dalam meningkatkan semangat belajar. Tentunya  hal ini juga tidak terlepas dari upaya UAD dalam memberikan pengajaran dimasa pandemi Covid-19. Ditengah tekanan kondisi Covid-19, UAD dapat menghadirkan  ragam alternatif metode pembelajaran jarak jauh untuk meningkat kemampuan belajar mahasiswa. Sehingga upaya yang dilakukan UAD dapat mendorong mahasiwa untuk tetap mencapai nilai yang konsisten.

Oleh : Retno